Inilah Arti Mimpi Hamil Dalam Islam

Inilah Arti Mimpi Hamil Dalam Islam

Mimpi yang dialami saat tidur seringkali dikaitkan dengan arti tertentu, hal ini telah berlaku sejak jaman dahulu, dimana seseorang yang bermimpi akan ditafsirkan pada suatu hal atau peristiwa yang akan terjadi. Salah satu mimpi yang sering dipertanyakan artinya adalah mimpi hamil. Arti mimpi hamil memiliki berbagai makna, uraian berikut ini akan membahas lebih jauh mengenai arti mimpi hamil dalam Islam.

Pejelasan Arti Mimpi Hamil Dalam Islam

Sebuah hadist menyebutkan bahwa mimpi itu ada tiga macam, yaitu bisikan hati, ditakuti setan dan kabar gembira dari Allah (HR. Bukhari Muslim).

Berdasarkan hadist tersebut maka bisa diambil sebuah penafsiran mengenai mimpi hamil, seperti berikut ini:

1. Arti mimpi hamil karena pengaruh bisikan hati

Arti mimpi hamil menurut Islam bisa ditafsirkan sebagai bentuk keinginan yang dalam untuk hamil atau memiliki anak sehingga terbawa sampai ke mimpi. Namun bisa juga merupakan kebalikannya, seperti misalnya jika ada rasa ketakutan yang berlebihan untuk hamil dan rasa takut tersebut semakin kuat dan akhirnya terbawa ke dalam mimpi.

2. Arti mimpi hamil karena gangguan setan

Arti mimpi hamil menurut Islam juga bisa ditafsirkan sebagai bentuk gangguan setan kepada manusia, terutama saat lupa membaca do’a sebelum tidur.

3. Arti mimpi hamil sebagai pertanda adanya kabar gembira dari Allah

Arti mimpi hamil dalam Islam selanjutnya adalah sebagai pertanda adanya kabar gembira dari Allah, tentu penafsiran atas mimpi hamil tersebut merupakan anugerah tersendiri bagi orang yang mengalaminya.

Tips Menghadapi Mimpi Hamil dalam Islam

Segala sesuatu yang terjadi pada manuasia merupakan ketentuan dari Allah, dalam hal ini Islam mengajarkan untuk tidak percaya pada mitos, demikian halnya dalam hal mimpi hamil. Sebagai umat Islam sebaiknya menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah semata dan tidak mempercayai berbagai ramalan yang belum tentu kebenarannya. Karena sebagai umat Islam kita tidak boleh mendahului ketentuan Allah, yang tentunya adalah yang terbaik bagi hamba-NYA.

Banyak berdzikir dan berdo’a tentu menjadi solusi yang tepat bagi kita dalam menjalani kehidupan, sehingga diharapkan kehidupan kita tetap dalam lindungan Allah baik dalam keadaan sadar ataupun saat tidur Otota. Lisan dan hati yang senantiasa berdzikir tentu akan dijauhkan dari gangguan setan yang dapat memasuki alam bawah sadar kita saat tidur sehingga mengalami mimpi buruk yang tidak kita harapkan.

Itulah beberapa uraian mengenai arti mimpi hamil dalam Islam, semoga bisa memberikan kebaikan, dan semoga bermanfaat.