Rajin Mengonsumsi Buah Terbaik untuk Penderita Diabetes

Rajin Mengonsumsi Buah Terbaik untuk Penderita Diabetes

Jika Anda menderita diabetes, Anda memahami pentingnya memiliki pola makan dan gaya hidup yang sehat. Anda mungkin harus membuat banyak penyesuaian dalam hidup Anda, terutama jika menyangkut makanan yang Anda makan.

Anda mungkin pernah diberitahu bahwa Anda tidak boleh makan buah karena meningkatkan gula darah Anda. Namun, Anda tetap dapat menikmati buah-buahan dan menuai banyak manfaat yang ditawarkannya.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas buah-buahan terbaik untuk penderita diabetes dan praktik terbaik untuk makan buah-buahan.

Manfaat Buah untuk Penderita Diabetes

Anda mungkin merasa sulit untuk menemukan makanan yang dapat Anda nikmati sambil menjaga tingkat gula darah yang sehat. Untungnya, terlepas dari apa yang mungkin pernah Anda dengar, Anda masih bisa mendapatkan buah. Buah dikemas dengan vitamin, mineral, dan fitokimia.

Banyak buah juga tinggi serat, yang membantu mengatur kadar gula darah dan mencegah lonjakan gula darah. Serat juga membuat Anda merasa lebih kenyang, yang membuat Anda tidak makan berlebihan dan mengurangi mengidam.

Pedoman Umum Makan Buah

Seperti makanan apa pun yang Anda makan, ukuran porsi itu penting. Namun, ukuran porsi dan penghitungan karbohidrat dengan buah yang Anda makan sangat penting karena mengandung gula alami.

Hindari minum jus buah, terutama jus yang dibeli dari toko bahan makanan, karena mengandung tambahan gula. Meskipun Anda membuat jus sendiri, lebih baik hindari minum buah-buahan karena dapat menghilangkan serat yang penting untuk mencegah lonjakan gula darah. Makan buah Anda utuh untuk mendapatkan manfaat penuhnya.

Selain itu, hindari buah olahan dan batasi buah kering karena banyak yang sudah ditambahkan gula. Baca labelnya dan perhatikan ukuran porsi dan jumlah gula yang dikandungnya. Sebaiknya pilih buah segar di bagian produk atau buah beku. Buah beku sangat baik dimasukkan ke dalam smoothie seimbang (rendah gula, tentu saja), yang akan tetap memberi Anda serat itu untuk membuat Anda merasa kenyang.

Indeks Glikemik (GI)

Meskipun memantau ukuran porsi dan menghitung karbohidrat itu penting, penting juga untuk mengingat indeks glikemik makanan yang Anda makan. Indeks glikemik mengukur bagaimana makanan tertentu memengaruhi kadar gula darah. Makanan yang rendah GI akan meningkatkan kadar gula darah Anda secara perlahan dan pasti, sementara makanan yang berskala tinggi akan meningkatkan kadar gula darah Anda dengan cepat.

Makan makanan rendah GI yang sehat tidak hanya akan membantu Anda mengatur kadar gula darah, tetapi juga membantu Anda menurunkan berat badan dan menurunkan kadar kolesterol. Untungnya, banyak buah rendah GI. Sebagian besar buah baik dalam jumlah sedang, tetapi semangka umumnya harus dihindari karena tinggi GI.

Buah Terbaik untuk Penderita Diabetes

Buah-buahan segar dan utuh adalah pilihan yang sehat dan lezat jika Anda mendambakan sesuatu yang manis. Buah-buahan ini paling baik dimakan segar atau beku, tidak diolah. Berikut beberapa buah yang sangat baik untuk penderita diabetes:

  • Buah beri, yang dikemas dengan antioksidan dan serat
  • Ceri, yang tinggi kalium dan juga dikemas dengan antioksidan
  • Apel, yang merupakan sumber serat yang baikā€¦ pertahankan kulitnya
  • Jeruk dan Grapefruits kaya akan vitamin C, potasium, dan folat
  • Pir, yang merupakan sumber serat bagus lainnya. Sekali lagi, pertahankan kulitnya
  • Persik, yang dikemas dengan vitamin termasuk A dan C.
  • Aprikot, yang tinggi vitamin A dan E.
  • Kiwi, yang tinggi kalium, vitamin C, dan serat

Meskipun menghadapi kondisi seperti diabetes bisa membuat Anda kewalahan, Anda tidak harus melakukannya sendiri. Hubungi Z.E.N. Makanan. Kami menawarkan paket pengiriman makanan sehat yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran diet Anda. Biarkan kami membantu Anda!