Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Aktif

Kita semua pernah mengalami gangguan tak terkendali yang muncul entah dari mana, sebagian dari kita lebih dari yang lain. Jika Anda terjebak dalam perjalanan rollercoaster tanpa akhir untuk mengobati dan menyembuhkan jerawat hanya agar jerawat muncul kembali beberapa hari kemudian, ada solusinya!

Sebagai seseorang yang berurusan dengan jerawat untuk sebagian besar masa remajanya, saya ingat rasa frustrasi pergi ke sekolah dengan beberapa jerawat berukuran planet (kadang-kadang terasa seperti seluruh tata surya).

Tapi dengan senang hati saya beri tahu Anda bahwa ini menjadi lebih baik. Berikut adalah 5 tips dan trik teratas yang telah saya kembangkan selama bertahun-tahun, termasuk saran produk yang manjur untuk membersihkan jerawat aktif dan mengurangi flare-up lebih lanjut.

1. Hapus Semua Riasan Anda

Baik itu menutupi kambuhnya kecil atau situasi kistik, kulit yang rentan berjerawat membutuhkan concealer tahan gesekan dan alas bedak dengan cakupan penuh. Namun, terkadang formula bertahan sepanjang hari ini dapat bersembunyi di pori-pori Anda dan pada akhirnya menyebabkan lebih banyak jerawat jika tidak dihilangkan sepenuhnya. Pada dasarnya, kulit bersih dimulai dengan kulit bersih, jadi pastikan Anda menghapus semua sisa riasan di penghujung hari. Lakukan tindakan pencegahan ekstra dengan menggunakan pembersih yang melelehkan alas bedak yang paling tahan lama sekalipun. Farmacy’s Green Clean tidak hanya menghilangkan semua riasan, tetapi juga menghilangkan kotoran dan kotoran yang menyumbat pori. Senjata rahasianya adalah Papain, enzim alami yang berasal dari pepaya, yang mengelupas dengan lembut, memperlihatkan kulit bersih yang siap untuk langkah selanjutnya dalam rutinitas Anda.

2. Bersihkan dengan Asam Salisilat

Setelah menghapus riasan, lanjutkan dengan scrub yang mengandung asam salisilat, yang dikenal dapat membersihkan jerawat. Jenis kulit spesifik Anda akan menentukan dosis asam salisilat yang tepat yang Anda perlukan untuk perawatan, tetapi ingat bahwa kandungan tinggi bahan ini dapat mengeringkan dan menipiskan kulit dengan penggunaan jangka panjang. Saya suka Lulur Wajah & Tubuh Jerawat Peter Thomas Roth karena mengandung asam salisilat dalam dosis kecil namun efektif untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan membantu menyembuhkan jerawat yang ada tanpa mengupas kulit. Lengkap dengan butiran eksfoliasi jojoba dan asam glikolat yang mencerahkan kulit, scrub ini membuat wajah dan tubuh saya bersih tanpa rasa kencang yang terkait dengan pembersih jerawat yang mengeringkan kulit.

3. Rona dengan Astringen yang Lembut

Jerawat yang kambuh dapat meregangkan pori-pori Anda, membuatnya lebih besar dan lebih rentan tersumbat. Jadi, pastikan Anda mengencangkan setiap hari untuk membersihkan dan mengencangkan pori-pori. Gunakan toner yang tidak hanya menargetkan pori-pori, tetapi juga merawat jerawat aktif! Avène Cleanance Mattifying Toner adalah astringent lembut yang membersihkan dan menyembuhkan tanpa mengiritasi kulit yang paling sensitif sekalipun. Bahan tambahan seperti monolaurin mengurangi produksi sebum, sedangkan zinc gluconate dan Avène Thermal Spring Water menenangkan kemerahan dan meredakan kulit yang meradang.

4. Rawat dengan Sulphur

Terkenal karena sifatnya yang mengeringkan, sulfur yang bekerja cepat membantu menyembuhkan dan mencegah munculnya jerawat baru dengan membunuh bakteri penyebab jerawat. Aman untuk mengatakan bahwa belerang adalah salah satu bahan paling kuat yang ada, jadi ambillah produk yang mengandung bahan pelawan jerawat tingkat tinggi ini untuk segera meredakannya. Saya merekomendasikan penggunaan masker berbasis sulfur seperti, Perawatan Jerawat Sulfur Saturnus Sunday Riley, diformulasikan untuk berbagai jenis jerawat, termasuk inflamasi, hormonal, dan acne rosacea. Diresapi dengan 10% sulfur, seng, dan niacinamide, ancaman rangkap tiga ini membantu mengeringkan jerawat yang ada, mengatur produksi minyak, dan mengurangi hiperpigmentasi. Oleskan sebagai masker wajah dan biarkan selama 20-30 menit, atau gunakan sebagai perawatan noda semalam

5. Gunakan Pelembab

Kulit yang rentan berjerawat mengalami pengelupasan, pengencangan, dan kekeringan dalam jumlah yang cukup, yang dapat membuat kulit terasa sangat kering. Kulit kering dan bersisik dapat memperburuk jerawat dan menyebabkan lebih banyak penyumbatan karena penumpukan kulit mati. Pastikan Anda minum 8 gelas air sehari dan melembabkan secara topikal dengan krim yang sangat melembabkan. Bioderma Sébium Hydra diformulasikan secara khusus untuk kulit berjerawat, membantu menghidupkan kembali kulit yang telah melemah dengan perawatan pengeringan. Diformulasikan dengan vitamin E dan ekstrak daun ginkgo biloba, campuran mentega ini meleleh sepenuhnya ke dalam kulit untuk mengisi kembali kelembapan yang hilang dan menghilangkan kekencangan tanpa residu.