7 Tips Mudah untuk Meredakan Sakit & Nyeri

Sakit dan nyeri… Mungkinkah Anda hanya bertambah tua atau Anda kurang aktif, mungkin? Mungkin itu hanya fase sementara dalam hidup Anda. Anda akan tumbuh dari itu, kan? Sebenarnya, rasa sakit dan nyeri sering dikaitkan dengan kesalahan kebiasaan seharihari yang terusmenerus. Perhatikan kata kebiasaan kebiasaan adalah kunci untuk memahami dengan tepat mengapa kita mengalami ketidaknyamanan tertentu di siang hari. Jika Anda salah satu dari jutaan orang yang terlalu banyak duduk dan terlalu banyak duduk, inilah saatnya untuk menelusuri kembali langkah Anda dan memprogram ulang kebiasaan Anda untuk menghindari ketidaknyamanan seharihari.

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak atau bahkan bekerja di meja kerja tidak hanya dapat membuat stres karena tanggung jawab besar yang diberikan pada gaya kerja tersebut, tetapi juga karena tekanan fisik jenis rutinitas seharihari yang ditempatkan pada tubuh. Apa jenis rutinitas harian? Rutinitas menetap!

Seringkali, misalnya, pekerjaan meja digarisbawahi oleh jadwal 95 yang padat. Seperti yang Anda ketahui, jadwal itu menyisakan sedikit waktu bagi Anda untuk memperhatikan tubuh dan kebiasaan Anda. Lebih sering daripada tidak, Anda mungkin terjebak kemacetan dalam perjalanan ke tempat kerja, Anda sedikit terlambat, Anda mungkin melewatkan sarapan, Anda bekerja tepat saat makan siang, dan kemudian Anda bergegas pulang untuk makan malam bersama keluarga. Memang, tidak semua hari Anda terlihat seperti ini, tetapi ratarata mungkin ini yang Anda hadapi setiap hari. Pada dasarnya, tidak ada waktu bagi Anda untuk benarbenar mengambil dari diri sendiri.

Tidak mengherankan jika Anda menderita sakit dan nyeri setiap hari mulai dari leher dan nyeri punggung bawah hingga lutut kaku, plantar fasciitis, dan sejumlah penyakit yang lebih serius (seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes). Duduk terusmenerus dan kronis di dalam mobil, di meja, di rumah, menonton televisi atau menggunakan perangkat elektronik dan selama makan sangat memengaruhi kesehatan Anda.

See also  Berbagai Jenis Konseling untuk Kesehatan Jiwa

Selain itu, diet yang tidak sehat mungkin memicu ketidaknyamanan. Lebih buruk lagi, Anda mungkin tidak minum cairan sebanyak yang seharusnya, atau mungkin Anda mengganti air dengan kopi. Semua hal ini bertambah. Tubuh kita tidak dibuat untuk menahan kebiasaan buruk terlalu lama!

Namun, kabar baiknya adalah bahwa segala sesuatunya dapat berubah. Ini mungkin tampak mustahil saat ini, tetapi lihatlah beberapa cara di mana Anda dapat mengubah rutinitas harian Anda menjadi lebih baik.

Bagaimana Anda bisa menghilangkan rasa sakit dan nyeri Anda?

1. Luangkan Waktu di Pagi Hari

Kita tahu bahwa bangun mungkin sulit, tetapi dini hari benarbenar memberi Anda kesempatan terbaik untuk meletakkan dasar yang kuat untuk hari itu. Luangkan waktu hanya 20 menit setelah Anda bangun untuk berdiam diri, meregangkan tubuh, minum secangkir teh herbal, bermeditasi atau bahkan membaca. Jadikan waktu itu milik Anda, dan kebiasaan yang Anda buat setelahnya akan lebih sehat dan bermanfaat.

2. Perhatikan Transportasi Anda

Berapa jauh dari tempat kerja Anda tinggal? Apakah Anda harus mengemudi? Bisakah Anda menantang diri sendiri untuk mengendarai sepeda Anda? Setiap bentuk latihan yang dapat Anda masukkan ke dalam hari Anda adalah langkah besar untuk menghilangkan rasa sakit. Semakin banyak Anda bergerak, semakin baik perasaan Anda. Jika Anda dapat menghindari lalu lintas dan jam duduk di dalam mobil, Anda akan segera melihat perbedaan yang luar biasa.

3. Minum Air

Sepanjang hari, penting bagi Anda untuk mencatat berapa banyak air yang Anda minum. Jika sendi dan otot Anda tidak dilumasi, Anda akan mengalami rasa sakit. Mengapa tidak membuat pengingat kecil untuk diri sendiri? Minum 8 ons. air pada jam, pernah jam, misalnya. Pada akhirnya, Anda perlu minum sekitar 10 cangkir sehari tantang diri Anda untuk mencapai tujuan itu.

See also  5 Kesalahan Saat Mandi yang Dapat Merusak Kulit Anda

4. Berjalan

Dan sementara kita membahas tentang air, mengapa tidak menggabungkan dua kebiasaan menjadi satu? Setiap kali Anda minum air, bangun, berjalanjalan, dan sedikit meregangkan tubuh. Dengan cara ini, Anda membunuh dua burung dengan satu batu. Berjalan ke pendingin air, misalnya. Atau jika Anda suka berpetualang, mengapa tidak pergi ke dapur dan membuat minuman berbahan dasar air dengan lemon atau stroberi? Sekali lagi, gerakan sangat penting, dan semakin banyak Anda bergerak, semakin cepat Anda sembuh. Berjalan kaki setiap hari juga merupakan cara terbaik untuk membantu memastikan kadar gula darah dan insulin Anda tetap seimbang yang merupakan kunci untuk menghindari diabetes dan sindrom metabolik.

5. Postur Penting

Saat Anda duduk, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan postur tubuh Anda. Membungkuk atau duduk dengan punggung bawah yang tidak ditopang pada akhirnya akan menyebabkan rasa sakit. Jika Anda bekerja, pastikan meja Anda tidak terlalu rendah dan layar komputer Anda sejajar dengan mata. Ini dapat membantu mencegah gerakan kepala membungkuk dan ke depan keduanya dapat menyebabkan masalah di kemudian hari. Juga, mengapa tidak melakukan peregangan setiap 20 menit? Sering berganti posisi. Duduk selama lebih dari 2 jam pada suatu waktu meningkatkan risiko kejadian terkait kardiovaskular seperti halnya merokok!

6. Makan Sehat

Terlalu sering kita berasumsi bahwa apa yang kita lakukan adalah yang terpenting. Meskipun ini mungkin benar, apa yang kita makan sama pentingnya. Makanan yang Anda konsumsi memberi bahan bakar pada otak dan tubuh Anda, jadi semakin baik Anda makan, Anda akan semakin produktif dan sehat. Dan tidak hanya itu, makanan menyembuhkan. Makan lebih banyak makanan antiinflamasi, camilan sehat, sayuran hijau, kacangkacangan, dan bijibijian, akan membantu Anda meredakan rasa sakit dan nyeri lebih cepat. Pastikan untuk memulai dengan sarapan yang sehat dan melanjutkan ngemil, makan siang, dan makan malam dengan cara yang sama. Pastikan untuk memasukkan jumlah protein yang cukup sambil menghindari makanan manis. Juga, kurangi beberapa kafein jika Anda bisa itu dapat menyebabkan kecemasan dan stres, yang keduanya berkontribusi pada rasa sakit.

See also  Apa Manfaat Konseling dalam Kesehatan?

7. Dapatkan Sinar Matahari

Sayangnya, sebagian besar pekerjaan meja atau gaya hidup yang tidak banyak bergerak jarang disertai dengan terlalu banyak waktu yang dihabiskan di luar. Mengapa tidak keluar dan makan siang di taman? Atau, lebih baik lagi, jalanjalan sebentar dan jelajahi area di sekitar Anda? Mendapatkan beberapa Vitamin D penting secara alami sangat penting untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Anda juga akan menemukan bahwa vitamin sinar matahari membantu meningkatkan suasana hati Anda, sehingga membuat keputusan untuk menciptakan kebiasaan yang lebih baik menjadi lebih mudah!

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak adalah tiket menuju usia tua. Sebaliknya, pilihlah untuk menua dengan baik dengan mengubah kebiasaan Anda menjadi lebih baik. Dengan memanfaatkan waktu Anda dan memperhatikan kebutuhan tubuh Anda, Anda benarbenar dapat membuat kemajuan serius untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri tersebut sambil secara umum meningkatkan status kesehatan Anda. Jadikan kebiasaan Anda penting untuk menua dengan baik!